Silaturahim Keluarga Besar Makayoa, AM-SAH Bahas Masa Depan Maluku Utara

 

Aliong Mus Calon Gubernur Maluku Utara Saat memberikan Sambutan dikegiatan Silaturahim Keluarga Besar Makayoa

Ternate, ABARCE.COM – Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus, bersama calon Wakil Gubernur Syahril Tahir, mengadakan silaturahim dengan keluarga besar Makayoa. Senin, 9 September 2024

Dalam kesempatan tersebut, Syahril Tahir menjelaskan bahwa penunjukannya sebagai calon wakil gubernur merupakan arahan langsung dari Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, melalui Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. 

“Ini adalah perintah langsung dari Prabowo melalui ketua harian kami,” tegas Syahril.

Sementara itu, Aliong Mus memaparkan sejumlah program unggulan yang akan diusung jika terpilih. Ia menegaskan fokus pada pembangunan sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

 AM-SAH berencana menyediakan pendidikan gratis untuk anak-anak di Maluku Utara dan memprioritaskan pendidikan kedokteran bagi putra-putri daerah. 

“Kenapa orang Maluku Utara harus membayar untuk pendidikan? Kami berkomitmen agar pendidikan bisa gratis untuk semua,” ungkapnya.

Aliong juga menyoroti pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai kunci kemajuan daerah. Ia menambahkan, “Jika sumber daya manusia kita baik, maka akan mendorong kemajuan daerah secara keseluruhan.”katanya

Terkait pemekaran daerah, Aliong dan Syahril berharap agar pemekaran dapat segera direalisasikan. Mereka ingin Sofifi menjadi daerah otonom dan Halmahera Selatan dipertimbangkan dalam kebijakan pemekaran. 

Selain itu, Ia juga menekankan program pemekaran agar Bacan bisa menjadi kota madya dan merencanakan pemekaran Obi serta upaya mereka untuk memekarkan beberapa kabupaten di Maluku Utara ke Halmahera agar pembagian wilayah administratif menjadi lebih adil. 

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak