Bupati Aliong Apresiasi Kadinkes Kuraisiya Marsaoly Penggagas Program Warung Sehati

 

Aliong Mus, Bupati Kepulaun Taliabu

Taliabu,ABARCE.COM - Pelaunchingan Warung sehati sebagai Program Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu guna menekan dan mencegah Stunting mendapat Apresiasi Bupati.


Dalam pelaunchingan warung sehati, kegiatan pengukuhan bapak-bunda asuh anak stunting serta launching pekan imunisasi nasional (PIN) polio secara serentak seluruh Kabupaten Pulau Taliabu juga digelar bersama.

Bupati Aliong Mus melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Salim Ganiru menyampaikan, Program ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab dalam percepatan penurunan stunting.

“Dengan program ini, kita dapat secara serius menekan dan menurunkan angka Stunting di Kabupaten Pulau Taliabu”, ucap Salim, Jumat (26/7/24).

Ia menjelaskan, Bupati memberikan Apresiasi kepada Penggagas program warung sehati yang membuat terobosan untuk mempermudah penanganan Stunting.

“Ada beberapa SKPD yang tergabung dalam program ini, namun penggagasnya adalah Ibu Kuraisiya selaku Kadinkes, jadi sangat layak untuk mendapatkan apresiasi dari Bupati”, ungkapnya.

Ia berharap, para pimpinan SKPD untuk lebih aktif demi menuju Taliabu Kota Sehat seperti yang diinginkan bersama.

“Inovasi ini harus mendapat dukungan semua pihak, sehingga dapat mewujudkan Taliabu sebagai Kota Sehat”, harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kuraisiya Marsaoly mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Bupati kepadanya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati yang telah memberikan apresiasi, program warung sehati berperan penting dalam percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Pulau Taliabu”, ucapnya.

Diketahui, Organisasi Perangkat Daerah yang tergabung dalam Program warung sehati yaitu, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan, Dinas Perkim, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak