Pererat Silaturahmi di Hari Raya IdulAdha, Harita Nickel dan Jurnalis Maluku Utara Berbagi Daging Qurban

 

Ternate,ABARCE.COM - Sebagai wujud rasa sukur berbagi rezeki terhadap sesama pada momentum IdulAdha 1445 H, Harita Nickel bersama organisasi Pers Maluku Utara lakukan pemotongan hewan kurban berupa 2 ekor sapi, Selasa (18/06/2024).

Organisasi pers yang terlibat dalam kegiatan Qurban yaitu Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut, Komunitas Jurnalis Televisi (KJTV) Malut, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Malut, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Malut, dan RRI yang dilakukan di kompleks RRI kawasan Kayu Merah Ternate.

Para Jurnalis dari perwakilan berbagai organisasi pers bersama-sama karyawan Harita Nickel melakukan langsung pemotongan 2 ekor sapi tersebut kemudian dibagikan kepada Jurnalis di Kota Ternate yang hadir secara langsung.

Sementara para Jurnalis yang belum berkesempatan hadir di lokasi pemotongan hewan Qurban mereka disambangi ke rumah masing-masing untuk diberikan daging Qurban kepada mereka sebagai bentuk kebersamaan dalam berbagi rezeki dimomentum Hari Raya Kurban.

Bayu Gialucca Vialli, Media Relations Superintendent Harita Nickel yang hadir secara langsung pada kegiatan pemotongan hewan Qurban menyampaikan terimakasih kepada Jurnalis Maluku Utara, yang ikut bersama Harita Nickel dalam berkurban.

"Perayaan IdulAdha tidak hanya menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, tetapi juga menyampaikan kepedulian terhadap sesama melalui Qurban," kata Bayu.

Lebih lanjut dikatakan Bayu, kegiatan Qurban ini merupakan agenda rutin dari Harita Nickel dalam rangka memperingati Idul Adha.

Dimana pembagian Qurban ini didistribusikan kepada Rekan-rekan jurnalis Media Lokal yang selama ini telah menjadi mitra bagi Harita Nickel.

"Semoga perayaan IdulAdha ini dapat menjadi momentum penguat silaturahmi dan menjaga keharmonisan yang telah terjalin antara Harita Nickel dan Media Lokal yang berada di wilayah Maluku Utara,” ucapnya.

Sementara itu Ismail Sangaji, salah satu Kontributor Televisi Nasional yang juga perwakilan dari organisasi KJTV Malut mengungkapkan rasa syukur atas kebersamaan Harita Nickel dan Jurnalis Maluku Utara, yang selama ini terus terbangun dengan baik.

Dia mengatakan kemitraan bukan saja pada kegiatan Jurnalistik saja, namun terbangun juga dari berbagai kegiatan lain, salah satu yang dilakukan pada kesempatan Hari Raya Idul Adha saat ini yang merupakan bagian dari kegiatan sosial untuk berbagi rezeki antar sesama.

"Semoga kebersamaan kita ini terus terjalin, bukan saja sebagai mitra dalam kegiatan Jurnalistik pada umumnya, tetapi dalam bentuk kegiatan sosial seperti kegiatan kurban yang kita lakukan saat ini, ini bagian dari silaturahmi kita," ujar Ismail.

"Saya sampaikan terimakasih kepada pihak Harita yang rutin berbagi rezeki di Hari Lebaran dari tahun ke tahun," tambahnya.

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak