Peduli Bencana Erupsi Gunung Ibu, Sinode GMIH Malut Salurkan Bantuan

Ketua Sinode Malut, Pdt. Demianus Ice Saat menyerahkan Bantuan 

Halbar,ABARCE.COM - Sinode Gereja Masehi Injil  Halmahera (GMIH) Maluku Utara (Malut), Menyalurkan bantuan logistik kepada  korban bencana erupsi gunung Ibu halmahera Barat (Halbar). Pada Jumat, 31 mei 2024.


Bantuan yang di salurkan ini berupa sembako dan perlengkapan mandi, serta perlengkapan untuk membersihkan pakaian. Bantuan ini di serahkan langsung oleh Ketua Sinode GMIH Malut Pdt. Demianus Ice beserta pengurus Sinode lainnya yang di dampingi Bupati Kab. Halmahera Barat James Uang, di dapur tanggap darurat erupsi gunung ibu.


Demianus bilang, Batuan tersebut merupakan bantuan dari jemaat GMIH yang tersebar di maluku utara. ia juga mengaku Sinode GMIH Malut telah berupaya melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengumpulkan dana, Demi membantu kebutuhan para pengungsi korban bencana erupsi gunung ibu.


"bahwa ini adalah bantuan dari jemaat-jemaat yang tersebar di maluku utara. minus kepulauan sula dan Taliabu." Katanya.


Lebih Lanjut Demianus mengatakan bantuan yang di berikan barulah sebagian dari bantuan yang di galang oleh sinode malut sehingga akan masi ada bantuan susulan selanjutnya untuk para pengungsi yang mengalami musibah letusan gunung ibu.


"yang kami antar ini baru sebagian namun akan ada bantuan-bantuan yang akan menyusul" paparnya.


Selain itu, Ia Juga berharap ada koordinasi yang baik anatara semua stacke holder terkait agar kebutuhan para pengungsi dapat terindentifikasi dan tersalurkan dengan baik.


"Kami juga mohon koordinasi dengan baik untuk satgas agar mereka boleh mengidentifikasi kebutuhan dengan baik sehingga kita memberikan atau melayani dengan baik". Harapnya

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak