Pangdam XV/Pattimura Mayjen Syafrial Tinjau Pengungsi Gunung Ibu Halmahera Barat Malut

Halbar,ABARCE.COM - Panglima Kodam XVI/Patimura Mayjen Syafrial Saat Meninjau Lokasi Pengungsian Erupsi Gunung Ibu di Desa Gam Ici Kecamatan Ibu, Rabu (5/6/2024)



Kunjungan Syafrial ke lokasi pengungsian ini dalam rangka meninjau langsung kondisi pengungsi. Dalam tinjauannya itu Mayjen Syafrial menyapa para pengungsi dan menanyakan kondisi selama di pengungsian yang berada di Desa Gam Ici Kecamatan Ibu.



"Walaupun setiap hari dilaporkan oleh Danrem dan Dandim juga, tapi saya ingin datang dan melihat langsung apa yang sudah dilakukan oleh satuan saya," kata Syafrial.

Lebih lanjut Syafrial mengungkapkan, bahwa dalam tinjauannya ini menyaksikan langsung kondisi para pengungsi.Serta kerja kerja dari satuanya baik dari Korem maupun Dandim 1501/Ternate.

Panglima Kodam XVI/Patimura Mayjen Syafrial Saat menyerahkan bantuan

" Saya lihat, bahwa sejak tahap awal pengungsian, ada kerjasama yang baik, kolaborasi antara TNI/Polri, BPBD dan Stakeholder sudah sangat baik," lanjut Syafrial.

Syafrial juga mengunjungi Dapur lapangan yang dibangun oleh TNI untuk melayani para pengungsi.


Selain itu Ia menjenguk para pengungsi yang mendapat penanganan medis di pos kesehatan pengungsian.

Mantan Kepala Staf Kostrad ini berharap agar Aktivitas gunung Ibu dapat menurun agar pengungsi agar warga yang berada di pengungsian dapat melaksanakan aktivitas seperti sebelumnya.

Ia juga menyampaikan  bahwa pengungsi Erupsi Gunung Ibu selalu dilayani dengan baik ketika berada di pengungsian.

" Harapan kita ke depan, jangan lama lama mengungsi, artinya kita berdoa agar Tuhan yang maha kuasa memberikan berkah,dan setiasi dapat normal kembali," harapnya. 
Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak