Dana Operasional Tim Linmas Hutan Maba Selatan Raib pasca dibentuk

Foto : Ilustrasi

Maba,ABARCE.COM - Kegiatan hingga Dana operasional Tim linmas hutan (Tim Satuan Pengamanan Hutan) dari teror dan ancaman Orang tak di kenal (OTK) di kecamatan Maba Selatan kabuapten halmahera timur (Haltim) sampai saat ini tidak ada kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota linmas hutan di kecamatan maba Selatan.


Sebagaimana diketahui, Tim Pengamanan Hutan ini di bentuk untuk menangani dan meminimalisir ancaman Teror hingga  peristiwa berdarah oleh serangan OTK yang  kerap kali  Terulang di belantara hutan maba selatan.


Menurut Samsudin, Salah satu warga desa waci yang juga sebagai anggota tim Linmas , Dana operasional tersebut belum di cairkan lantaran tidak ada kegiatan pengamanan hutan sejak tim ini dibentuk oleh  Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur melalui Camat Maba Selatan (Mabsel).  

"Dana operasional sampai hari ini tidak dicairkan oleh camat maba selatan,"Katanya Saat ditemui awak media.


Ia berharap Pemerintah kabupaten Halmahera timur agar dapat mengevaluasi camat maba selatan yang terkesan mengabaikan fungsi  Tim Satuan Pengamanan Hutan di kecamatan Mabsel. "Kalau saya ketemu sama pak wakil bupati saya minta copot camat maba selatan karena tidak serius soal pembentukan tim pengamanan hutan," Kesalnya


Terpisah  salah seorang sekretaris desa yang enggan dipublis namanya mengaku bingung terkait dengan kendela kegiatan maupun dana tim linmas yang hingga saat ini tidak ada kejelasan dari pemerintah kecamatan.


"Maaf Soal Linmas yang ada di Maba Selatan kami di semua desa juga bingung apa yang menjadi kendala sehingga sampai saat ini tidak ada kegiatan karena penanggung jawab itu ada di kecamatan" ungkap sekdes. 


Sementara Camat Maba Selatan coba dihubungi lewat telepon dan pesan whatsapp sampai berita ini dipublish tidak ada tanggapan atau balasan.

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak