Status Tanggap Darurat Erupsi Gunung Api Ibu Di Perpanjang Hingga 14 Hari Kedepan


Gunung Api Ibu Halmahera Barat
Halbar, ABARCE.COM - Bencana erupsi gunung ibu telah memasuki hari ke 13 masa tanggap darurat penanganan bencana. meskipun status gunung api ibu sudah mulai cenderung turun namun status awas belum dapat di cabut. 

Menurut kepala badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto saat meninjau langsung lokasi pengungsian bencana erupsi gunung api ibu, Mengatakan status awas tanggap darurat belum bisa di turunkan mengingat PVMBG masih menetapkan tingkat aktivitas gunung api ibu dalam level empat atau awas. 


"Tanggap darurat erupsi gunung api ibu di perpanjang hingga empat belas hari kedepan, " Ujarnya


Selain itu kedatangan Letjen TNI Suharyanto pada kamis tadi (30/05/24), juga untuk memastikan situasi di tenda pengungsian korban bencana erupsi gunung api ibu halmahera barat.kemudian bertatap muka dan berdialog dengan para pengungsi. 


Tak hanya itu Letjen TNI Suharyanto juga membagikan bantuan secara simbolis kepada para pengungsi. bantuan yang di berikan ini berupa sembako, alas tidurtidur, baby kit dan higene kit, dan makanan ringan. 


Sementara laporan BNPB total sebanyak pengungsi mencapai 2.011 jiwa mengungsi akibat erupsi gunung ibu di kabupaten halmahera barat. 

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak