Ribuan Warga Ternate Pawai Obor Di Malam Lailatul Qadar


Ternate, ABARCE.COM--Ribuan Warga Di Kota Ternate Maluku Utara  Menggelar Pawai Obor Di Sepanjang Jalan Kelurahan Dufa-dufa. 


Pawai Obor  Tak Hanya Melibatkan Orang Dewasa Namun Juga Di Ikuti Oleh Ribuan Anak-anak Bakar Obor Di Malam Lailatul Qadar Ini Suda Menjadi Tradisi Religi Masyarakat  Maluku Utara Termasuk Kota Ternate Dalam Menyambut Turunnya Malam Lailatul Qadar 27 Ramadhan. 



Biasanya Warga Setempat Menyebut Malam Lailatul Qadar Dengan Sebutan Malam Ela-ela, Dimana Setiap H Min 3 Lebaran Idul Fitri, Warga Membakar Obor Didepan Rumah Mereka Dan Juga Melakukan Pawai Obor Yang Di Iringi Dengan Lantunan Sholawat Nabi. 


Tradisi Ini Merupakan  Tradisi Syiar Islam Di Maluku Utara Yang Suda Berlangsung Ribuan Tahun  Namun Masi Tetap Terjaga Dan Di Lestarikan Hingga Saat Ini Oleh Masyarakat Maluku Utara. 


Menurut Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, Festival Pawai Obor Malam Ela-ela Yang Berlangsung Di Kelurahan Dufa-dufa, Merupakanbentuk Rasa Syukur Warga Ternate Seiring Berakhirnya Bulan Ramadhan.

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak