Pastikan keamanan pasca Idul Fitri, Polres Ternate amankan 24 Pemuda


Ternate, abarce. com--Giat keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Shalat Idul Fitri 1445 H, Polres Ternate berhasil amankan 24 Pemuda Saat melaksanakan patroli Rabu,(10 April 2024).


Para pemuda ini terpaksa diamankan petugas, lantaran di duga mengonsumsi minuman keras usai Sholat Idul Fitri. Dimana Pelaksanaan patroli tersebut dipimpin oleh Wakapolres Ternate Kompol Riki Arinanda, SH.,SIK.,MM dan berhasil mengamankan sebanyak 24 orang yang sedang mengkonsumsi minuman beralkohol jenis Cap Tikus.



Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan, SIK melalui Kasihumas Polres Ternate, Iptu Wahyuddin. Mengatakan, Dalam pelaksanaan patroli tersebut perintah langsung dari Kapolres Ternate untuk memastikan kemananan dan ketertiban masyarakat pasca pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H.dalam giat tersebut, ada beberapa lokasi yang menjadi target petugas. di antaranya kota Ternate selatan hingga ke Ternate utara. 


"Ada beberapa lokasi mulai dari selatan hingga Utara kota Ternate dan berhasil mengamankan sebanyak 24 pemuda yang sedang mengkonsumsi Minuman beralkohol, " Ujar Iptu Wahyudi


Sebanyak 11 orang pemuda ini Kemudian  diamankan di Polsek Ternate Utara , 10 orang pemuda diamankan di Polsek Ternate Selatan dan 3 orang diamankan di Mapolres Ternate


Wahyudin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ternate agar lebih berperan aktif memantau daerah masing-masing, Apabila menemukan sekelompok orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol segera laporkan kepada pihak keamanan.


 Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tawuran antar pemuda ataupun yang berakibat lain yang dapat mengganggu Kamtibmas pasca shalat Idul Fitri. (Red) 

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak