Ngeri,Kecelakaan Maut di Halbar Maluku Utara


Ternate, ABARCE.COM--Tiga orang penumpang truk mini meninggal dunia seketika Sentara sembilang korban lainnya mengalami luka berat. Peristiwa mengerikan ini terjadi di sebuah jembatan di Kecamatan Sahu Timur, sekira pukul 14.30 WIT. Senin (15/4/2024).



Kasi Humas Polres Halmahera Barat, IPTU Yoherson Dodowor saat dikonfirmasi menjelaskan, insiden tersebut melibatkan dua truk. Saat itu, supir mobil pikap turun ke arah jembatan Tabesan, Kecamatan Sahu Timur, berpapasan dengan truk besar milik PT. Dewa Coco dari arah berlawanan.


Sang supir truk mini berusaha menghindari truk tersebut dengan mengurangi kecepatan.


Namun, dari arah belakang truk mini, muncul truk Isuzu Hino dengan nomor polisi DG 8316 UN langsung menabrak truk tersebut hingga terbalik dan menabrak jembatan.


"Sementara truk yang dari arah belakang terus melaju hingga menabrak pembatas jalan dan jatuh ke sebuah kali," kata Yoherson.


Tabrakan itu membuat penumpang truk mini meninggal dunia, di antaranya BL alias Benyamin (54 tahun), AN alias Anto (59 tahun) dan AT alias Agus (46 tahun) warga Desa Tosoa, Kecamatan Sahu Timur.


Selain ketiga korban meninggal dunia, sambungnya, ada pula 9 orang mengalami luka-luka, yaitu Haiba, Stefn, Olvianus, Bernat Yobe, Oktovianus, Dedrik Atti, Rutmin, Selvi Nuru dan Ken.


"9 korban luka-luka langsung dilarikan ke UGD, sementara 3 korban meninggal dievakuasi ke kamar jenazah," akunya.


Dari ketiganya, satu korban kepalanya terputus dari badan.


Kasi Humas mengaku, dari hasil penyelidikan, diduga truk yang menabrak mobil pickup mengalami rem blong alias tidak berfungsi. "Masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Halbar," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak