Satbinmas Polres Halmahera Barat Gelar Analisa dan Evaluasi Tugas Bhabinkamtibmas


HALBAR, ABARCE.COM-- Satuan Binmas Polres Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas pada Polsek jajaran tahun anggaran (T.A) 2024, sekaligus bertatap muka dengan Kapolres AKBP Erlichson Pasaribu.


Giat tersebut berlangsung di Aula Vicon Polres Halmahera Barat pada Selasa (5/3/2024), yang dihadiri oleh Kapolres Halmahera Barat, AKBP Erlichson Pasaribu, KBO Binmas, Iptu La Tita, para Kanit Binmas Polsek jajaran dan Staf Binmas Polres Halmahera Barat serta 46 personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.


Kapolres Halmahera Barat AKBP Erlichson Pasaribu mengatakan, tugas Babinkamtibmas merupakan salah satu tugas yang paling mulia, untuk itu Erlichson berharap agar para Babinkamtibmas terus berinovasi dalam menjalankan tugas-tugas masing-masing.


"Bertugaslah dengan baik, teruslah berinovasi, pasti Tuhan akan melihat kebaikan rekan-rekan (para Bhabinkamtibmas) mudahan-mudahan inovasi rekan-rekan bisa menjadi sarana dalam hal ini menjadi Perwira," Ucap Perwira 2 bunga melati.


Sementara KBO Binmas Iptu La Tita mengatakan, Anev yang digelar itu tujuannya untuk mengetahui sampai sejauh mana peran para Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas masing-masing.


"Selain itu jika ada kendala atau hambatan dalam melaksanakan tugas maka kita cari solusi bersama," Kata Perwira 2 balok emas.


Mantan Panit 1 Subdit 3 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Maluku Utara ini menyebutkan, kebutuhan personil Bhabinkamtibmas masih sangat banyak sebab di 1 Desa mempunyai 1 Babinkamtibmas.


"Jumlah Bhabinkamtibmas ada 46 orang sementara di Halmahera Barat ada 173 Desa maka masih banyak kekurangan personil tersebut karena idealnya 1 Desa 1 Babinkamtibmas," Jelas La Tita.

Penulis : Putee

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak