Saksi Paslon Capres No Urut 2 di Halsel di Duga Aniaya Ketua PPK


Halsel, ABARCE.COM -- Salah Satu Saksi Prabowo-Gibran inisial (MA) di Halmahera Selatan Maluku Utara, diduga melakukan di duga melakukan penganiayaaan terhadap Ketua Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK), Akibatnya korban mengalami sejumlah luka memar di bagian wajah dan leher, Merasa dianiaya, Ketua PPK tersebut kemudian membuat laporan Polisi.


Dugaan kekerasan itu dilakukan saksi  pada rabu malam (6/3/2024) sekira pukul 21.38 WIT dimana Saksi ini saling balas pantun di media masa dengan Ketua PPK, Suaratno Taib, soal perolehan suara Capres 02 yang dianulir bermasalah dalam rapat pleno tingkat kabupaten.


Saksi Capres nomor 2 ini, sebelumnya menuding ada penggurangan suara capres nomor urut 2 yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Gane Barat Utara, Halmahera Selatan, namun tundingan tersebut dibantah.


Kata Ketua PPK Gane Barat Utara, Suratno Taib, mengatakan, bukan ada penguruangan suara. capres 02, justru ada kesalahan input data sehingga ada penambahan suara prabowo-gibran, sehingga dilakukan perbaikan.


Ucapan itu disampaikan Ketua PPK melalui media massa. tak terima dengan komentar Ketua PPK di media massa, Saksi Prabowo-Gibran ini langsung memukul korban di ruang makan sebuah hotel tempat berlangsungnya Pleno Rekapitulasi tingkat Kabupaten Halmahera Selatan.


Korban dianiaya oleh saksi dengan cara ditonjok menggunakan kepalan tangan sebanyak dua kali, sempat adu jotos, namun berhasil dilerai oleh pihak keamanan. akibat kejadian itu, Ketua PPK mengalami sejumlah luka di bagian wajah dan leher.


Saat ini korban telah melaporkan peristiwa itu ke Polres Halmahera Selatan untuk ditindaklanjuti, terduga pelaku dan sejumlah saki juga telah dimintai keterangan. (Team) 

 

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak