Resmob Lako Riha Berhasil Temukan Motor Curian di Togola Sanger


Halbar, ABARCE.COM-- Unit Reserse Mobile (Resmob) Lako Riha, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Halmahera Barat, Maluku Utara, berhasil mengamankan barang bukti 1 unit motor merek Mio warna hitam bernomor Polisi (NP) DG.5982.MB


Kendaran roda dua tersebut belakangan di ketahui milik salah satu warga Desa Gufasa Kecamatan Jailolo yakni Niofiita M. Bessi,  yang diduga hilang pada tanggal 4 Maret kemarin dan di temukan oleh Resmob  di Desa Togola Sanger Kecamatan Ibu pada Selasa, (5/3/24/ red) 


Kasat Reskrim Polres Halmahera Barat, AKP Bakry Syahruddin menjelaskan, pukul 15.00 Wit, unit Resmob mendapatkan informasi dari warga Desa Togola Sanger terkait penemuan barang bukti (BB) motor Mio jenis Yamaha. 


Atas informasi tersebut, Personil unit Resmob langsung bergerak menuju Desa Togola Sanger lokasi dimana kendaraan yang diduga sebagai barang bukti kejahatan pencurian sepeda motor (Curanmor) itu berada, berdasarkan laporan  yang diterima SPKT Polres Halmahera Barat, pada Senin (04/03/24) kemarin. 


"Setelah dilakukan pengecekan identitas kendaraan, ternyata milik Niofita yang sempat dicuri orang ," Kata Perwira 3 balok emas dalam keterangan yang diterima Abarce.com.Pelaku masih dalam tahap penyelidikan," Sambungnya.


Sementara itu, Menurut keterangan Niofita, bahwa pagi itu, Ia sedang beristirahat. Namun, Sekira  pukul 05.00 Wit, Niofita Kemudian terbangun untuk melaksanakan  Sholat Subuh. Tak berselang lama, Ia melihat pintu kamar anaknya terbuka dan mengamati bekas kaki di lantai. Dirinya lalu  membangunkan si anak yang masi tidur dan kemudian menanyakan perihal suasana yang tak biasa itu, dengan menggunakan dialeg maluku utara "ngana (Kamu) pe (Punya) Hp di mana, ada orang yang maso (masuk) rumah ?". 


Niofita Kemudian bergegas mengecek ke kamar belakang. Namun, Saat  melihat ke jendela kamar,  jendela  tersebut  sudah terbuka. Ia lalu membuka pintu kamar depan dan melihat ternyata motor yang sering diparkir di depan rumah sudah tidak ada. Sehingga Niofita Ia memutuskan untuk mendatangi Sentra Pelayanan Perpadu (SPKT) Polres Halmahera Barat dan melakukan pengaduan," Jelas mantan Kasat Resnarkoba Polres Ternate Mengisahkan. 


Penulis : Putee

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak