Ratusan Bangunan di Haltim Ludes di lahap Sijago Merah


Buli, ABARCE.COM- Pasar Di Halmahera Timur Maluku Utara Ludes Di Lalap  Sijago Merah. Ratusan Bangunan Semi Permanen Dan Puluhan Rumah Warga Juga Ikut Terbakar. 


Kebakaran hebat melanda Kawasan Pasar di Kabupaten  pada Jum’at pagi (22/3/2024). Ratusan kios semi Permanen serta 2 gedung pasar higenis, 10 unit ruko dan 20 rumah warga ludes dilalap sijago merah.


Kebakaran tersebut terjadi sekira  pukul 09.00 WIT, tepatnya di kawasan pasar hegenis Fadeldela, Desa Buli, Kecamatan Maba, Halmahera Timur.


Warga terlihat panik, meraka bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanaya, namun kondisi cuaca berangin membuat si jago merah membesar dan meluas.



Kebakaran Pasar Sayur Dan Pasar Higenis Di Desa Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur  Maluku Utara. Tak Hanya  Menghanguskan Bangunan Pasar Namun Merembes Hingga Ke Puluhan Rumah Warga. 


Ratusan Bangunan Kios Semi Permänen Dan Ribuan Barang Daganganpun  Tak Luput Dari Amukan Sijago Merah. Sepuluh Unit Ruko Dan Rumah Warga Yang Berada Di Sekitar Pasar Juga Hangus Terbakar. Meski Demikian Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Tersebut. 

 

Dugaan Sementara Kebakaran Tersebut Di Akibatkan Adanya Korsleting Listrik Di Salah Satu Bangunan Kios Milik Pedagang Setempat Yang Kemudian Menyebar Dan Meluas Ke Bangunan Lainnya. Api Baru Berhasil Di Padamkan  Tiga Jam Kemudian Setelah Dua Unit Mobil Pemadam Kebakaran Di Kerahkan Ke Lokasi. 


Sementara Personil Koramil Dan Polres Haltim Mengupayakan Tempat Tinggal Dan Posko Terpadu Untuk Para Korban Kebakaran Tersebut. Akibat Kejadian Tersebut Aktivis Pasar Lumpuh Total Dan Kerugian Material Di Taksirkan Mencapai Kurang Lebih Dua Miliar Rupiah. 

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak