Polsek Sahu Bersama Koramil Kawal Pengiriman Kotak Suara dari PPK ke KPU Halmahera Barat

Penulis : Putee

Editor   : MSH



HALBAR, ABARCE.COM-- Pemungutan suara pada Pemilu 2024 di Kecamatan Sahu telah berakhir. Saat ini kotak suara telah digeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat, Maluku Utara. 


Untuk memastikan keamanan saat pengiriman kotak suara dari PPK Kecamatan Sahu ke KPU setempat, Kepolisian Sektor (Polsek) Sahu dan Koramil melakukan pengawalan kotak suara yang dikirim dari PPK Kecamatan Sahu ke gudang logistik KPU Halmahera Barat.


Pengawalan kotak suara tersebut dilakukan oleh Kapolsek Sahu Ipda Musfayrfyansyah, yang didampingi anggotanya bersama Koramil Sahu. Senin, (4/3/2024).


Kapolsek Sahu Ipda Musfayrfyansyah mengatakan, pengiriman kotak suara tersebut menggunakan dua truk yang dikawal oleh pihaknya bersama Koramil Sahu.


"Pengawalan yang dilakukan itu guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di sepanjang jalan. Dan alhamdulillah proses pergeseran kotak suara dan bilik suara dari PPK  berlangsung aman dan lancar, dan sekarang sudah disimpan di gudang logistik KPU Halmahera Barat," Kata Musfayrfyansyah dalam siaran pers yang diterima Abarce.com.


Sementara Kapolres Halmahera Barat AKBP Erlichson Pasaribu menambahkan, bahwa pihaknya mengapresiasi kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang sudah aktif melaksanakan pengamanan maupun pengawalan pergeseran kotak suara Pemilu 2024.


"Sehingga pergeseran kotak suara dari gudang PPK ke gudang logistik KPU berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan apapun. Kepada petugas pengamanan di gudang KPU Kabupaten Halmahera Barat ditekankan untuk selalu menjaga kewaspadaan tidak boleh underestimate," Tutup Perwira 2 bunga melati.

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak