Oknum TNI-AL Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Bakal Copot Danpos

 

Danlanal Ternate Letkol Marinir Ridwan Saat Konfersipers

Ternate, ABARCE.COM--Tak Terima Dengan Pemberitaan, Dua Oknum Anggota TNI AL di Yang Bertugas Di Pos Pelabuhan Panamboang Halmahera Selatan Langsung Melakukan Menganiaya Terhadap  Salah Seorang Wartawan Hingga Bonyok. 


Dugaan Penganiayaan Tersebut Di Picu Oleh Adanya Pemberitaan Yang Di Rilis Salah Satu Media Online Edisi (26/04/2024)  Berkaitan Dengan Pemeriksaan TNI AL Terhadap Kapal Tengker Yang Mengangkut Puluhan Ribu Kl Bbm Milik Ditpolairud Polda Maluku Malut. 



Tak Terima Dengan Pemberitaan Tersebut  Kedua Oknum TNI-AL Ini Lantas Mendatangi Rumah Korban Atas Nama Sugandi (32)  Kemudian Dibawa Ke Pos Pengamat TNI-AL Bacan  Sesampainya Di Lokasi Kedua Anggota Berinisial M Berpangkat Letda Dan R Berpangkat Peltu Langsung Melakukan Penganiayaan. 


Korban  Di Tonjok Dan Di Tendang Hingga Di Cambuk Menggunakan Selang. Akibatnya Korban Mengalami Luka Lebam Di Bagian Wajah Di Belakan Dan Juga Di Kepala. 


Aksi Kedua Oknum Inipun Mendapat Sorotan Dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ternate  Kolonel Marinir Ridwan Azis. 


Menurut Ridwan Azis, Tindakan Yang Di Lakukan Oleh Oknum Di Pos Jaga Pelabuhan Panamboang Pada Kamis (28/3/2024) Kemarin Tidak Dapat Di Benarkan Karena Di Nilai Merusak Citra TNI-AL Sehingga Ia Berjanji Akan Mencopot  Komdan Pos Panamboang Dari Jabatannya, Dan Memastikan Akan Di Proses Sesuai Hukum Yang Berlaku Di Lingkup Internal Militer. 


"Hari ini saya akan ke Halmahera Selatan untuk Copot Danpos Sekaligus Temuai korban dan keluarga untuk meminta maaf secara langsung. " Ungkapnya


Selain Itu, Kolonel Marinir Ridwan Azis Dalam Konferensi Pers Jumat (29/3/2024).Juga Menegaskan Kepada Seluruh Prajurit Angkatan Laut Di Lanal Ternate, Terutama Untuk Komandan Pos Agar Tidak Melakukan Tindakan Yang Melawan Hukum. 


Atas Kejadian Ini, Sebagai Komandan Lanal Ternate Yang Membawahi Kabupaten Halmahera Selatan, Dirinya Akan Langsung  Menemui Korban Dan Keluarganya Untuk Menyampaikan Permintaan Maaf Secara Langsung. Dan Akan Membantu Dalam Proses Penyembuhan. **Red**

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak