Menang di pileg dan pilpres 2024 Alien Mus Kembali Duduki Kursi Senayan.


Ternate,ABARCE.COM-Raup 70.505 suara, Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku Utara Alien Mus kembali duduki bangku Senayan pada pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.


Sebelumnya di Pilkada  2020 Alien Mus berhasil menang  di lima kabupaten kota, Kemudian  di Pileg dan Pilpres 2024, Ia berhasil meraih prestasi politik yang cukup baik dimana Alien yang juga Selaku ketua Tim Kemenangan Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia maju ini mampu memenangkan konstanti politik di Maluku Utara.


Hal itu dapat di lihat dari jumlah suara kursi yang di capai partai berlambangkan pohon beringin itu. Sebagaimana kita ketahui, Pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan suara tingkat KPU Maluku Utara Partai Golkar berhasil raup 128.475 suara. Tak hanya itu Partai Golkar bersama Partai Koalisi Indonesia maju memenang di Maluku Utara dengan perolehan suara sebanyak 454.953 suara atau kurang lebih mencapai 60.9 persen. 

 

"Di DPRD Provinsi Khususnya Maluku Utara Kita memiliki 8 Kursi dan dipastikan Golkar bisa Ketuai DPRD Provinsi Maluku Utara Priode 2024-2029, " Ujar Alien 


Selain itu, di sepuluh kabupaten kota Se-Maluku Utara, partai golkar juga berhasil memenangkan kursi Legislatif. Di Kabupaten Sula misalnya, Golkar memperoleh 5 kursi kemudian di susul kabupaten Pulau Taliabu Golkar memperoleh 7 dan Kota Ternate Golkar memperoleh 4 kursi serta kabupaten Halmahera tengah 4 kursi. 


Ia mengaku Partai Golkar berkomitmen untuk selalu mengawal aspirasi masyarakat, melahirkan produk PERDA  dan Peraturan Pemerintah yang konstruktif yang memiliki keberpihakan pada kepentingan publik, dan mengawasi pemerintah dalam mengimplementasikan PERDA dan peraturan Pemerintah lainnya serta mengawasi pemerintah dalam mengelola anggaran untuk membangun pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dan memastikan uang rakyat tidak dikorupsi. 


Mewakili Keluarga Besar Partai Golkar Maluku Utara, dan keluarga besar Partai Koalisi Indonesia Maju, Alien Mus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Maluku Utara, atas kepercayaan masyarakat memilih Capres dan Caleg dari Partai Golkar. Ia berharap kemenangan ini bisa di lanjutkan pada Pilkada serentak pada 27 November 2024 baik Pemilihan Gubernur Maluku Utara maupun Pemilihan bupati/walikota di 10 kab/kota di Maluku Utara. "Terimakasih kepada masyarakat dan partai koalisi Paslon No urut 2 atas kerjasama dan kepercayaannya. "


Sekdera Informasi Partai Golkar telah menyiapkan kader dan tokoh potensial untuk bertarung pada Pilgub dan Pilkada Maluku Utara 2024. Pilgub Maluku Utara internal Partai Golkar menyiapkan Ahmad Hidayat Mus (AHM), Aliong Mus (AM) dan Alien Mus (AM) sedangkan tokoh potensial yang disiapkan adalah Beni Laos dan Sultan Tidore Husain Syah untuk bertarung pada Pilgub Malut 2024.


Nama-nama tersebut akan di survei oleh lembaga survei yang kredibel, siapapun yang memiliki elektabilitas tertinggi maka DPP Golkar akan memberikan rekomendasi untuk dicalonkan sebagai gubernur dan bupati/walikota di Maluku Utara. Mohon doa dan dukungannya insya Allah 27 November 2024 Partai Golkar akan memenangkan Pilgub dan Pilkada Maluku Utara untuk membangun Maluku Utara yang adil, makmur, maju. (Red) 

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak