HMI Komisariat FKIP UNKHAIR Gelar Santunan Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa


Ternate,ABARCE.COM--Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FKIP UNKHAIR menggelar santunan Kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Kelurahan Kasturian, Kota Ternate. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu sore 31 Maret 2024. 


Giat santunan ini dilaksanakan tepat pada Ramadhan hari Ke 20. Ketua Umum HMI Komisariat FKIP UNKHAIR M Azrul Marsaoly mengatakan pada sambutannya bahwa kegiatan ini adalah HMI Bersedeqah kepada anak Yatim-piatu dan Kaum Dhuafa. 


"Kegiatan HMI Bersedeqah di fokuskan pada Kelurahan Kasturian. Yakni Anak Yatim Piatu 8 dan Kaum Dhuafa 9, jadi total santunan Semuanya 15 orang" ketus Azrul.


Selain itu, Kegiatan ini juga di hadiri Mantan Ketua Umum Periode 2001 - 2002 Mustafa A. Ruhama, yang sekarang salah satu dosen Prodi Matematika Universitas Khairun.


Bang Mus Sapaan akrab Mustafa A. Ruhama, dalam sambutannya menyambut hangat dan berterimakasih pada Masyarakat terutama Pak Lurah Kasturian dan Anak Yatim serta Kaum Dhuafa. 


"HMI adalah organisasi Ekstra Kampus bukan Organisasi perangkat daerah, orang orang didalam HMI berasal dari berbagai suku dan wilayah. Ada, Morotai, Tobelo, Sanana, bacan, Maba, dan lainnya. Saya sebagai alumni sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga berkah" Kata Bang Mus.


Lebih lanjut, Lurah Kasturian Israh Borotu S.E berterimakasih Kepada Pengurus HMI Komisariat FKIP UNKHAIR dan Alumni yang sudah Meluangkan waktu untuk melakukan Santunan di kelurahan Kasturian.


"Anak yatim-piatu dan kaum Dhuafa Ini Hanya Beberapa Saja yang kami data sesuai permintaan pengurus HMI Komisariat FKIP UNKHAIR berjumlah 15 orang, dan sebenarnya banyak. Alhamdulillah, kami berterimakasih walaupun hanya seadanya namun berguna bagi penerima santunan" tutur Israh di sela-sela sambutan.


Ketua HMI Komisariat FKIP UNKHAIR Azrul saat du wawancara dengan  awak media mengucap syukur, di bulan ramadhan tahun ini pengurus HMI Komisariat FKIP UNKHAIR berkesempatan mengadakan kegiatan santunan Anak Yatim Piatu dan Kaum dhuafa.


"saya berterimakasih kepada pengurus dan alumni yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan HMI Bersedeqah ini, karena berkat mereka kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yg kita inginkan bersama" tegas Azrul. 


Azrul berharap acara santunan ini dapat memberikan manfaat untuk meraih Keberkahan baik bagi penerima dan kami pengurus.


"Tentunya kita sama sama berharap agar acara ini bisa memberikan manfaat yang baik" Tutup Azrul. **Mhd**

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak