14 Hari Kedepan Polisi bakal Sasar Pelangar Kasat Mata


Ternate,ABARCE.COM - Satuan Lalulintas (Satlantas) mulai Senin (4/3/2024) melaksanakan Operasi Keselamatan 2024 selama 14 hari kedepan.


Operasi dengan sandi Kie Raha 2024 di Kota Ternate, terhitung tanggal 4 hingga 17 Maret 2024 dengan sasaran prioritas pada pelanggar kasat mata di jalan raya.


Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Rezza Muhammad Fajrin saat mengatakan, ada 11 sasaran prioritas selama pelaksanaan operasi di Kota Ternate petugas akan memberikan teguran kepada pelanggar.


Sasaran yang menjadi prioritas di antaranya, menggunakan ponsel saat berkendara, berkendaraan di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helem SNI atau safety belt, pengaruh minuman keras, melawan arus, melebihi batas kecepatan, over dimension atau kapasitas muatan lebihi batas, knalpot racing, lampu isyarat atau sirine dan plat nomor khusus atau rahasia.


"Selama pelaksanaan operasi, tidak dilakukan penindakan berupa tilang manual namun yang dikedepankan adalah sosialisasi dan teguran terhadap pera pelanggar," tegasnya.


Operasi ini kata Kasat, bagian dari upaya pemerintah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang lebih baik.


"Atas nama Kapolres Ternate Saya imbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk taat dalam berlalulintas dengan tidak melanggar semua ketentuan yang ada, karena satu pelanggaran yang terjadi di jalan raya selain dapat membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan diri orang lain," pungkasnya

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak