Ruang IGD RSUD CB Ternate Di Genangi Air

Ternate,ABARCE-Diduga kuat atap bagunan Ruang IGD Bocor, sehingga membuat plafon ambruk. Hal itu menyebabkan Genangan air memenuhi seluruh ruangan IGD, baik itu laboraterium maupun Isolasi.


Hal ini terjadi setelah hujan deras mengguyur kota Ternate lebih dari 2 jam pada sabtu 6 Januari 2024 sekira pukul 14:35 WIT.


Kondisi ini membuat pasien yang sedang dirawat di IGD RSUD dievakuasi.


Salah satu perawat ditemui wartawan mengaku kejadian itu berlangsung secara tiba-tiba, dan dalam ruangan itu terdapat 17 pasien.


“ada pasien dalam ruangan, tetapi Alhamdulillah 17 pasien sudah di evakuasi,”Ungkap Perawat itu.


Sementara Direktur RSUD Chasan Boesoirie Ternate, dr. Alwia Aseggaf saat dikonfirmasi awak media mengatakan pihaknya berada diluar daerah.


“Saya masih diluar daerah, silahkan hubungi langsung ke Wadir Pelayanan RSUD Chasan Boesoirie Ternate, dr. Fasni Halil SpPK,”Kata dr.Alwia.


Terkonfirmasi sesuai infomasi dari Kabid pelayanan sebanyak 17 pasien, dari jumlah itu terdapat 15 pasien yang sudah di evakuasi ke ruang perawatan.


“Jadi totalnya 17 pasien yang dirawat di IGD, 15 pasien sudah dievakuasi dan sampai sore tadi masih ada 2 pasien di IGD, sedangkan 2 pasien lainya dievakuasi ke ruang paru,”beber dr.Fasni 


dr.Fasni menyebut, penyebab genangan air di ruang IGD lantaran debit air hujan yang cukup deras di bangunan jantung yang baru. Sementara selokan (talang cor) di lantai 2 gedung jantung tertimbun sisa-sisa material.


“Hal itu menyebakan air tersumbat dan luapan air tersebut tumpah di gedung IGD, sehingga plafonya jebol/ambruk di beberapa ruangan IGD,”Katanya.


Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak