KPK Periksa Sejumlah Pejabat Malut

Ternate,ABARCE.COM-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kepala dinas di Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu (10/1/2024).


Para kepala dinas ini diperiksa di Mako Brimob Polda Malut. Mereka yang diperiksa di antaranya, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Malut, Suriyanto Andili, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Imran Yakub, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdullah Assagaf, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ahmad Purbaya, Kepala Mantan Kepala Dinas PUPR Djafar Ismail, Bendahara Dinas Perumahan dan Kawasan Permikuman Syahril, dan ajudan Abdul Gani Kasuba, Zaldy.


Pemeriksaan para pejabat utama ini terkait kasus dugaan suap pengadaan dan perjanjian proyek di Provinsi Malut dengan tersangka Gubernur Malut nonaktif Abdul Gani Kasuba.


Ahmad Purbaya bersama tim KPK tiba di kantor Mako Brimob sekitar pukul 14.25 WIT dan langsung masuk ke ruangan untuk menjalani pemeriksaan.


Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil saat dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan kepala dinas di Mako Brimob oleh penyidik KPK.

"Ia benar kita hanya menyediakan tempat untuk penyidik KPK di Mako Brimob," kapa Michael.


Michael mengaku, tidak bisa memberikan komentar lebih jauh karena bukan menjadi kewenangannya.

"Tidak tahu, nanti tanyakan saja kepada mereka (KPK)," pungkasnya

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak