Khofifah Ajak PW Muslimat Nu Malut Tekan Stanting

Khofifah Saat Kunjungan Ke Ternate Maluku Utara
Ternate,ABARCE-Stunting menjadi salah satu isu penting yang dibawa Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Prawansa saat berkunjung ke Kota Ternate Maluku Utara(Malut), Sabtu (13/1/2024). 


Dalam kunjungan tersebut, Khofifah yang juga sebagai Gubernur Jawa Timur melantik Pengurus Wilayah Muslimat NU Maluku Utara sekaligus membuka Rapat Kerja Pimpinan Wilayah, di Taman Nukila, Ternate. 


Di hadapan para hadirin, Khofifah menyampaikan bahwa penurunan stunting menjadi gerakan PP Muslimat NU secara nasional, dan menjadi salah satu agenda prioritas pemerintah pusat hingga daerah.
 

“Sehingga sekarang harus menekankan kembali kepada pimpinan cabang untuk diteruskan ke anak cabang dan ranting bahwa salah satu program yang harus dimaksimalkan 2024 ini penurunan stunting,”ucap Khofifah kepada sejumlah awak media 


Dikatakan, sinergitas dengan pemerintah daerah adalah upaya mempercepat penurunan prevalensi stunting, yang ditargetkan di setiap daerah turun 14 persen. 


“Kita berharap pertemuan-pertemuan (Muslimat NU) akan membangun sinergitas program-program strategis terutama yang terkait dengan program Pemprov," tutupnya.

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak