Kampanye Terbuka Di Ternate Maluku Utara Anis Bakal Lanjutkan Program 14 Tahun Silam

Anis Rasyid Baswedan. Kampanye Akbar di Kota Ternate Maluku Utara (Foto MSH)
Ternate,ABARCE.COM-Calon Presiden Nomor Urut Satu (1) Anis Rasyid Baswedan Sebut Bakal menuruskan kesetaraan pendidikan di seluruh Wilayah Indonesia melalui Indonesia Mengajar yang didirikannya pada tahun 2009, dan program ini dimulai pada tahun 2010.

Hal itu di sampaikannya Saat menggelar Kampanye terbuka di taman  Kota Ternate, Maluku Utara.“Saya datang kesini hendak meneruskan perjuangan yang pernah dimulai 14 tahun yang lalu, karena meneruskan perjuangan pendidikan juga sama halnya dengan mewujudkan kesetaraan,” kata Anies pada Jumat 26 Januari 2024.

Anis Rasyid Baswedan. Calon Presiden RI No Urut 1 (Foto MSH)

Anies menjelaskan, pada tahun 2009 silam, dirinya tidak duduk di kursi pemerintahan, tetapi lewat program Indonesia Mengajar yang didirikannya bersama rekan-rekannya menyambangi pelosok negeri yang tidak disentuh oleh pemerintah demi adanya kesetaraan pendidikan.


“Kebijakan yang menyetarakan dan memberikan kesempatan yang sama, itu diperjuangkan sejak lama. Pada saat itu, saya tidak bertugas di pemerintahan tapi saya lihat lebih dekat bahwa ketimpangan ini tidak boleh dibiarkan,” ungkapnya.


Menurutnya, kehadirannya di Ternate karena ditakdirkan untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024, maka waktu yang tepat untuk bersama mengawal kesetaraan pendidikan dan kesetaraan bagi hasil kekayaan alam yang saat ini sudah dikeruk.


“Sekarang saya ditakdirkan untuk mengikuti kontestasi Pilpres, karena itu saya berdiri di tempat ini menyatakan kepala seluruh masyarakat Maluku Utara, bahwa ingin menghadirkan kesetaraan pendidikan, kesetaraan biaya hidup dan tidak kalah penting kesetaraan bagi hasil atas kekayaan alam yang ada jazirah ini,” jelasnya.

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak