Alien Mus Jadi Pembicara Debat Cawapres di BTV


Jakarta,abarce.com- Senator Partai Golkar Dapil Maluku Utara, Alien Mus yang juga Juru bicara (Jubir) TKN Prabowo-Gibran, diundang sebagai pembicara pada Debat Ke-2 Cawapres di Berita Satu (BTV), Senin (22/01/2024). Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi Partai Golkar ini tampil dalam sesi dialog bersama Angga Putra Fidrian yang juga Jubir Anies -Muhaimin. Selain itu tampil pula Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Poempida Hidayatullah.


Alien yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo -Gibran Provinsi Maluku Utara, menegaskan, Mas Gibran sebagai Cawapres siap untuk mengikuti Debat Ke-2. Trending topic terkait isu-isu lingkungan hidup serta dampak kerusakan lingkungan termasuk potensi Natural Resources (SDA) akan menjadi bahasan menarik dan tuntas oleh Gibran.

Wakil Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Golkar Malut, Amanah Upara mengatakan, pada Debat Ke-2 ini, selain isu pembangunan SDA, Energi, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa, juga dibahas Food Estate.


“Yang disampaikan Ibu Alien, isu-isu tersebut jangan sampai dijadikan black campaign (kampanye hitam) untuk menyerang kandidat tertentu,” tutur Amanah.


Amanah menambahkan, terkait Food Estate, Alien mengatakan, itu merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Indonesia yang dirancang dengan konsep pengembangan pangan secara terintegrasi.


Kebijakan ini menjadi bagian dari Program Strategis Nasional 2020-2024 yang digagas oleh Presiden Jokowi. Indonesia menurutnya sangat membutuhkan Food Estate karena dapat mengurangi impor pangan dari negara lain dan dapat menyejahterakan petani.


“Untuk urusan pangan, kita tidak boleh bergantung ke negara lain, tapi kita harus mandiri dan mampu ber-swasembada pangan,” harap Alien seperti diungkap Amanah.


“Supaya ketahanan pangan Indonesia on the track, kita harus melanjutkan program Food Estate karena program tersebut cukup berhasil di beberapa daerah seperti Kalteng dan Sumut. Daerah tersebut mengalami keuntungan yang luar biasa dalam satu tahun, di mana petani memiliki penghasilan sekitar Rp 600 juta,” tambahnya.


Terkait IKN (Ibu Kota Nusantara), Alien menegaskan, pembangunan IKN siap dilanjutkan oleh Prabowo -Gibran. IKN menurutnya dianggap layak dan tepat karena telah melalui kajian Amdal, tersosialisasi ke masyarakat juga pelepasan lahan oleh masyarakat.


Menurut Alien, sebelum pembangunan IKN, awalnya ada presentasi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup juga Studi Kepemilikan Masyarakat dan Persetujuan Masyarakat.


“Alhamdulillah, saat ini IKN memberi multiplier effect bagi kemajuan infrastruktur jalan, jembatan, dermaga dan bandara,” tukas Alien.


“InsyaAllah pasangan nomor urut 2: Prabowo – Gibran akan memenangkan Pilpres 2024 Satu Putaran, ini untuk menghemat anggaran negara. Lagi pula, pasca Pilpres, Pemerintah, KPU, KPUD dan Bawaslu sudah harus mempersiapkan tahapan Pilkada 2024 di Bulan Maret sampai tahapan pencoblosan 9 September 2024,” harap Alien.

Lebih baru Lebih lama
abarce

Formulir Kontak